Jumat, 20 Maret 2020

Rahasia Tembus Omzet 1 M dalam 1 Tahun

Apa strategi yang harus ditempuh untuk menghasilkan omzet usaha 1 miliar per tahun? Banyak 
bukti yang menunjukkan bahwa angka ini tidak mustahil untuk dicapai.
Harapan setiap pelaku usaha adalah dapat mencapai target omzet usaha yang telah ditetapkan 
sejak awal. Besar target bervariasi, bergantung pada perkiraan nilai potensi usaha tersebut. 
Biasanya, pelaku usaha akan bersikap optimis sehingga menetapkan omzet yang besar untuk 
bisnis yang dikelolanya.
Omzet 1 Miliar, Apakah Mungkin?
Sumber : Pantau.com
Berbicara mengenai angka, 1 miliar merupakan jumlah yang sangat fantastis. Apalagi bagi 
pelaku usaha mikro yang baru saja mulai membangun bisnis. Namun, ada banyak kisah sukses 
yang menjadi bukti bahwa mencapai omzet 1 miliar bahkan lebih bukan hal yang mustahil. 
Salah satunya adalah Andreas Chaiyadi, owner PT. Dwi Aneka Kemasindo, yang awalnya 
bergerak di industri pengemasan menggunakan kotak karton. Saat ini, Andreas bahkan dapat 
mencapai omzet tahunan usaha hingga 184 miliar. Nah, apa saja yang bisa dilakukan untuk 
mengikuti jejak Andreas? Berikut beberapa tips yang bisa diterapkan:
  • Kualitas produk yang stabil
Sumber : Strategidanbisnis.com
Andreas dapat mereguk keuntungan usaha yang besar berkat order yang terus berulang dari 
para klien. Hal ini disebabkan oleh kualitas produk yang disediakan tidak mengecewakan. Oleh 
karena itu, sangat penting untuk selalu mengecek produk yang akan dipasarkan dan melakukan 
evaluasi jika ada yang belum sempurna.
Mempertahankan kualitas produk memang tidak mudah. Biasanya, hal tersebut juga diikuti 
dengan biaya produksi yang bertambah. Namun, dengan kualitas yang lebih baik, harga sedikit 
lebih tinggi tentu bukan masalah besar.
  • Berani melakukan ekspansi bisnis
Sumber : Alinea.id
Apabila bisnis sudah berada dalam tahap stabil, mulailah untuk melakukan ekspansi. Hal itulah 
yang dilakukan oleh Andreas. Ketika melihat bisnisnya bertambah besar, ia segera melakukan 
penambahan peralatan dengan kualitas yang lebih baik. Tempat produksi pun dipindahkan ke 
area yang lebih luas. Bukan hanya itu, jumlah karyawan terus ditambah. Layanan yang 
disediakan pun lebih beragam.
Meskipun demikian, keputusan ini tentu tidak boleh diambil secara asal atau terburu-buru. 
Lakukan perhitungan terlebih dahulu supaya ekspansi bisnis dapat menguntungkan, bukan 
justru merugikan perusahaan.
  • Menerapkan strategi pemasaran yang efektif
Sumber : Republika.co.id
Strategi pemasaran yang efektif perlu dilakukan untuk menembus omzet hingga 1 M bahkan 
lebih. Kondisi pasar dapat menjadi acuan bagi Anda untuk mempertimbangkan strategi terbaik 
yang sebaiknya diterapkan. 
Nah, untuk mencapai omzet usaha yang diharapkan tersebut, para pelaku usaha mikro dapat 
memanfaatkan dukungan pengelolaan bisnis dari Finata. Software ini akan membantu Anda 
dalam pengelolaan keuangan, khususnya dalam hal perencanaan dan pembukuan di dalam 
perusahaan. 
Apabila pengelolaan keuangan berjalan dengan baik, kinerja bisnis pun akan optimal. Dengan 
sistem berbasis web, Finata dapat diakses kapan pun dan di mana pun sehingga cocok bagi 
pelaku usaha masa kini. Yuk, pelajari lebih jauh tentang Finata di sini.
Ayo!!
pakai finata
software diagnosis keuangan
bisnis aman hidup nyaman

Referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar